Bergerak atau Tergantikan

Bergerak atau Tergantikan

Bergerak merupakan salah satu ciri dari suatu makhluk yang hidup dan memiliki nyawa. Salah satu makhluk itu adalah manusia, sebut saja aku. Didalam hidup kita akan selalu bergerak, akan tetapi setiap manusia memiliki respon bergerak yang berbeda beda, ada yang bergerak lambat tetapi tetap maju secara perlahan, ada yang bergerak cepat tetapi meragukan, ada yang bergerak lambat karena  memang tidak bisa apa-apa, tetapi ada juga yang bergerak cepat dan sampai ketujuan dengan cepat. Sebenarnya itu semua adalah pilihan kita, Mau bergerak sekarang, atau tergantikan dan menyesal.

motivasikite.web.id
Motivasi.Kite.web.id


Didalam hidup kita selalu menginginkan suatu pekerjaan yang mudah, yang kita sukai, yang menghasilkan banyak uang, yang seusai passion. Tetapi hal itu tidak bisa anda capai dengan hanya bergerak biasa saja. Manusia didunia ini ada milyaran, dan mereka semua bergerak, anda bersaing dengan milyaran orang yang bisa bergerak seperti anda, bahkan mungkin banyak dari milyaran manusia itu yang memiliki tujuan dan cita-cita seperti anda sehingga anda memiliki saingan yang sangat banyak didalam hidup ini, dan anda masih ingin bergerak seperti layaknya kebanyakan orang ? sedikit bergerak tetapi harapan dan cita-cita tinggi. Mau anda apa ? jika anda ingin menjadi seorang juara maka anda harus bergerak seperti seorang juara, anda harus berusaha lebih keras dari pada orang biasa itu kuncinya, tetapi jika anda tetap diam dan melakukan hal yang sama, dengan usaha yang sama, perasaan yang sama maka anda akan tergantingan dengan orang yang lebih sedikit berusaha dari anda. Simple bukan ? makanya didalam hidup ada pepatah yang mungkin anda semua sering mendengar nya yaitu "Usaha tidak akan menghianati hasil" maksudnya adalah apa yang anda dapatkan sekarang adalah hasil dari usaha yang anda lakukan selama ini. Jika sekarang anda masih menjadi pengangguran berarti selama ini anda masih bersikap seperi seorang pengangguran, jika sekarang anda memiliki nilai yang rendah itu karena anda bersikap, bertingkah dan berusaha seperti seorang yang memiliki nilai yang rendah. Coba lihat teman teman anda disekitar, lihat dan perhatikan apa yang mereka lakukan. Jika kebanyakan dari mereka bangun pagi jam 6 lalu sampai dikampus atau tempat kerja jam 7. Maka anda harus melakukan sesuatu yang berbeda, bergerak dengan cara yang berbeda supaya anda menjadi sukses. Anda bisa bangun lebih pagi jam 5 misalnya, lalu anda bisa berada dikantor atau kampus jam 6. itu tanda nya anda sudah menjadi seorang pemenang. Setidaknya anda menang dari teman teman anda. Suatu hal yang besar adalah berasal dari hal hal yang kecil seperti bangun pagi. 

Apa yang harus dilakukan untuk bergerak ?

Hal pertama yang harus anda lakukan pertama kali adalah niat. Jika niat kalian baik maka hasilnya baik atau bahkan lebih baik. Jika niat kalian jahat maka hasilnya bisa lebih jahat dari apa yang anda pikirkan. Jadi luruskan niat mu untuk hal-hal yang bermanfaat atau positif.

Hal kedua adalah Mulai melangkah. Kebanyakan orang adalah berbicara, mengonsepkan, berpikir dan terus berpikir tentang hal yang baik dan buruk sehingga banyak pertimbangan. Akibatnya anda tidak akan bergerak dan hanya mencapai titik yang disebut RENCANA. Memang benar langkah pertama adalah hal yang paling sulit dan paling membingungkan, tapi percaya lah jika niat anda baik dan selalu berusaha maka akan ada saja jalannya.

Hal ketiga dan mungkin yang terakhir adalah Jangan menyerah. Ingat didalam suatu usaha, pasti akan ada rintangannya. Didalam suatu rencana pasti ada hambatan. Akan selalu ada ujian jika anda ingin menjadi sukses dan tidak tergantikan. Ingat jangan menyerah, jika anda menyerah sekarang maka habislah sudah.

"Bergeraklah sekarang atau Tergantikan"

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Bergerak atau Tergantikan"

  1. Ah, mungkin beberapa sedikit saran utk tulisan anda bung... Namun pertama, saya apresiasi sekali atas tulisan mu yang bagus ini. Jujur, memang sungguh memotivasi.

    Dan utk sedikit saran, ad beberapa typo yang harus diperbaiki. Juga, jumlah manusia hanya mencapai 7,3 miliar (yg terdata) tidak sampai triliun. Ad baiknya riset terlebih dahulu sebelum menulis.

    Nah, pada bagian terakhir ad baiknya kamu menjabarkan kesimpulan dari keseluruhan artikel yang kamu tulis. Terkadang banyak orang (termasuk saya) yang kadang agak malas membaca namun tertarik dgn judul artikel akan langsung melompat ke bagian kesimpulan tanpa membaca isi tulisan yg lain.

    Mungkin hanya itu saja yg mampu saya nilai. Selebihnya, tulisan kamu sudah sangat bagus. Teruslah menulis, karena menulis adalah keabadian.

    Salam Literasi.

    ReplyDelete
  2. Makasih banyak sarannya gan :) saran yang sangat membangun sekali

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel